Faq

Memilih Bahan Matras

MEMILIH BAHAN MATRAS

Kenali tipe matras dan kebaikannya agar tidur nyaman, nyenyak, dan sehat.

Memilih bahan matras

MATRAS BUSA
Keamanan
Busa dan dakron terbuat dari serat sintetis, jika tidak tersertifikasi, bahan ini dapat mengandung bahan kimia yang berbahaya.

Kesehatan
Busa dan dakron memiliki pori dengan struktur yang tidak teratur. Jika tidak dibersihkan dan dijemur dengan baik, bahan ini dapat menjadi lembab, dan memicu pertumbuhan tungau, kuman, dan jamur, yang menganggu sistem pernapasan.

Kenyamanan, daya topang, postur tubuh saat tidur
Busa bersifat ringan dan kurang elastis sehingga mudah aus dan timbul cekungan. Itu sebabnya, busa kurang dapat memberi kenyamanan saat tidur dan mengganggu pertumbuhan tulang belakang.
 

Sirkulasi udara
Busa cenderung menyerap dan menahan panas tubuh, menjadikan tubuh mudah gerah dan berkeringat selama tidur.


MATRAS PEGAS
Keamanan
Pegas besi pada matras pegas bukan bahan yang berbahaya bagi kesehatan. Perlu dipertimbangkan juga apakah lapisan busanya mengandung bahan kima berbahaya atau tidak.

Kesehatan
Matras pegas terbuat dari pegas besi yang dilapisi busa untuk menambah kenyamanan. Lapisan busa ini dapat menyebabkan pertumbuhan tungau, kuman, dan memicu gangguan pada sistem pernapasan.

Kenyamanan, daya topang, postur tubuh saat tidur
Matras pegas harus sering diputar balik agar dapat mencegah aus & jejak cekungan yang mengganggu perkembangan tulang dan menyebabkan tubuh melengkung.

Sirkulasi udara
Matras pegas tidak mudah dicuci. Jika sering terkena keringat, pegas di dalam matras menjadi berkarat & rusak seiring pemakaian. Selain itu, lapisan busanya juga menahan sirkulasi udara sehingga tidur menjadi gerah dan kurang nyaman.


MATRAS LATEX
Keamanan
Latex yang tersertifikasi standar Internasional berasal dari alam dan aman digunakan karena tidak mengandung bahan kimia yang berbahaya.

Kesehatan
Latex bersifat hypoallergenic (anti alergi), anti bakteri, anti tungau, dan anti jamur sehingga mencegah terjadinya alergi dan iritasi pada kulit serta aman untuk sistem pernapasan.

Kenyamanan, daya topang, postur tubuh saat tidur
Latex bersifat elastis dan mempunyai daya topang yang rata di seluruh permukaan. Kepala, leher, dan punggung dapat beristirahat dengan nyaman. Latex juga tidak mudah aus karena jejak cekungan akibat tekanan tubuh saat tidur dapat kembali ke bentuk semula.

Sirkulasi udara
Latex memiliki jutaan lubang-lubang kecil yang rata sehingga dapat membantu sirkulasi udara disekitar tubuh agar tidak mudah gerah dan tetap higienis.

CHAT WITH US YM